Pemberian Sumbangan Banjir

Ada beberapa kegiatan sosial yang Koperasi Rukun Ikhtiar lakukan selain memberikan dana santunan kepada ahli waris atau keluarga yang meninggal dunia, yaitu kegiatan memberikan sumbangan kepada anggota yang terdampak banjir di sekitaran kabupaten bandung seperti Dayeuhkolot, Baleendah dan sekitarnya.
Pemberian sumbangan ini biasanya di terima langsung oleh anggota yang terdampak banjir. Namun pada kali ini dengan melihat adanya pandemic covid19 dan mematuhi anjuran dari kementerian kesehatan dan kementerian koperasi, maka penyerahan dana sumbangan bagi anggota yang terdampak banjir diwakilkan kepada beberapa orang anggota yang ditunjuk menjadi kordinator wilayah anggota yang terdampak banjir.
Pada tahun sebelumnya jumlah penerima sumbangan sebanyak 1.453 orang dengan jumlah bantuan Rp. 72.650.000,- masing-masing anggota menerima bantuan Rp. 50.000,-/orang. Dan untuk tahun ini jumlah penerima sumbangan bertambah menjadi 1.518 orang dengan total sumbangan yang diberikan sebesar Rp. 106.260.000,- masing-masing anggota menerima sebesar Rp. 70.000,-/orang.
Sumbangan bagi anggota yang terdampak banjir tahun ini diberikan di kantor pusat Jl. Otto Iskandardinata no. 435 Kota Bandung pada hari kamis, 25 Juni 2020, diserahkan oleh ketua Koperasi Rukun Ikhtiar Bapak H. Dudum Jamiat Ilyas dan diterima oleh kordinator penerima sumbangan banjir kemudian sumbangan diteruskan kepada anggota oleh perwakilan masing masing.










Komentar