Empat Puluh Tahun Loyal Menjadi Anggota


Bandung - Namanya singkat yaitu Asikin, lahir pada 11 Maret 1940 di Bandung lebih sepuluh tahun dari beridirinya KSP Rukun Ikhtiar. Seorang pensiunan karyawan swasta yang mencoba menyisihkan dari hasil gaji nya ke Koperasi Rukun Ikhtiar. Beliau tercatat sebagai anggota sejak 7 Mei 1977 berarti lebih kurang telah 40 tahun (2017) menjadi anggota KSP. Rukun Ikhtiar.

Beliau sudah mendapatkan penghargaan sebagai anggota yang memiliki loyalitas terhadap koperasi serta mengalami beberapa kali pergantian struktur dari Pengurus maupun Pengawas KSP. Rukun Ikhtiar.

Kesan beliau selama menjadi anggota adalah merasakan sebuah kekeluargaan yang berbeda dengan koperasi lainnya. Beliau merasa selalu terpenuhi kebutuhan konsumtif maupun untuk kebutuhan modalnya ketika dalam menjalankan wirausahanya.

Meski sudah beberapa fungsi panca indra nya menurun beliau tetap hadir sebulan sekali untuk bersilaturahim dan memenuhi kewajibannya menyimpan sebagai anggota. Mata yang sudah mulai buram, pendengaran mulai berkurang, dan tangan nya pun sudah bergetar ketika membubuhkan tandatangan pada slip setorannya.

Terimakasih bapak Asikin atas loyalitasnya sebagai anggota koperasi kami.

Komentar